Selasa, 01 Maret 2016

5 Makanan Yang Mampu Mengusir Penyakit

Umumnya, makanan-makanan yang biasa dimanfaatkan untuk pengobatan atau mengobati penyakit memiliki rasa yang tidak enak. Namun berbeda dengan kelima makanan berikut ini.

Kelima makanan ini kaya akan nutrisi dan mengandung antioksidan yang kuat. Selain lezat, makanan-makanan ini memainkan peran penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tubuh Anda tidak mudah terserang penyakit. 

Tak cukup sampai di situ, bahkan makanan-makanan ini mampu melawan semua jenis penyakit. Penasaran, makanan apa saja? Berikut lima makanan yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

1. Acai berry.
Buah ini berwarna ungu kemerahan. Acai berry berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Acai berry kaya akan antioksidan, di mana buah ini sangat baik dalam mengurangi peradangan, melawan leukemia dan penyakit jantung, menurunkan berat badan dan menambah energi. Dengan kata lain, acai berry juga mampu memerangi kelelahan.

2. Goji berry.
Ini merupakan buah merah dari China. Buah ini mampu melindungi kulit, jantung dan mata Anda. Goji berry juga biasa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Goji berry mengandung senyawa lipotropic, yang dapat membantu menyingkirkan hati berlemak dan membakar kalori. Buah ini kaya akan antioksidan, beta karoten dan zeaxanthin yang dapat melindungi mata Anda.

3. Nori.
Lembaran rumput laut yang dikeringkan dan biasa digunakan sebagai pelapis sushi ini kaya akan sumber protein. Nori mampu melindungi kesehatan Anda dan dapat menurunkan risiko kanker.

4. Wakame.
Ini merupakan sayuran laut yang memiliki rasa asin. Wakame merupakan sumber yang kaya mineral. Sayuran ini bisa Anda tambahkan ke dalam sup, salad atau mengonsumsinya langsung dalam keadaan mentah sebagai menu sarapan. Saat dimasak, tekstur wakame akan menjadi lebih lembut.

5. Maca.
Akar maca kaya akan zat besi, yang dapat membantu proses pemulihan sel-sel darah merah, mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan anemia, menyeimbangkan hormon dan baik untuk kekuatan tulang.

Sumber: Health Tips Portal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar